Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Netflix Dulu Sangat Tertutup Tentang Penayangan. Sekarang Ia Memiliki 10 Situs Web Teratas Baru.

Netflix Dulu Sangat Tertutup Tentang Penayangan. Sekarang Ia Memiliki 10 Situs Web Teratas Baru.

ZONAINFO - Netflix memimpin dunia streaming dengan 213 juta pelanggan. Sekarang perusahaan membuatnya lebih mudah untuk melihat apa yang mereka tonton.

Platform ini meluncurkan "Top 10 di Netflix," situs web baru yang berdiri sendiri yang akan menampilkan angka global mingguan untuk kontennya yang paling populer dan dapat dinikmati, perusahaan mengumumkan Selasa.

Layanan streaming sudah memiliki daftar Top 10, tetapi situs baru menyediakan data tambahan yang signifikan.

"Top 10 di Netflix" akan memeringkat serial dan film berdasarkan jam tayang dari Senin hingga Minggu di minggu sebelumnya.

Itu adalah penyimpangan besar dari cara Netflix secara tradisional membagikan data pemirsa, yang secara sporadis mengumumkan jumlahnya hanya dengan menambahkan berapa banyak akun yang menonton setidaknya dua menit dari sebuah film atau serial.

Perusahaan mengumumkan dalam laporan pendapatannya bulan lalu bahwa mereka akan menjauh dari metrik dua menit itu.

Situs baru ini akan melacak konten Netflix asli, termasuk hit seperti "Squid Game" dan "Bridgerton," serta konten berlisensi seperti "Seinfeld."

Langkah ini penting karena hingga saat ini Netflix sebagian besar menyembunyikan jumlah pemirsanya. Dan meskipun data "10 Teratas di Netflix" tidak diperiksa oleh sumber luar, berbagi info tambahan adalah langkah ke arah yang benar bagi perusahaan.

Sebagai raja streaming, langkah Netflix (NFLX) dapat berdampak besar pada pasar secara luas. Data streaming secara umum masih tertutup rapat, jadi ada kemungkinan transparansi yang lebih dari Netflix dapat mendorong layanan lain untuk membagikan lebih banyak data penayangan juga.

Selain itu, dengan papan skor publik untuk penawaran Netflix, lebih mudah untuk melihat seperti apa strategi konten yang unggul bagi perusahaan. Memberi tahu konsumen apa yang populer juga dapat menguntungkan bisnis dengan mendorong lebih banyak keterlibatan ke layanan.

Pablo Perez De Rosso, wakil presiden strategi konten Netflix, menulis dalam sebuah posting blog pada hari Selasa bahwa pengumuman itu adalah "langkah maju yang penting bagi Netflix, pembuat konten yang bekerja sama dengan kami, dan anggota kami." Namun dia mengakui bahwa mencari cara untuk "mengukur kesuksesan dalam streaming itu sulit."

"Langkah tradisional seperti box office atau pangsa pemirsa (yang dirancang untuk membantu pengiklan memahami kesuksesan di TV linier) tidak relevan untuk sebagian besar streamer, termasuk Netflix," tulisnya.

Perusahaan percaya bahwa "keterlibatan yang diukur dengan jam yang dilihat adalah indikator kuat dari popularitas judul, serta kepuasan anggota secara keseluruhan, yang penting untuk retensi dalam layanan berlangganan," tulis Perez De Rosso. "Orang-orang ingin memahami apa arti kesuksesan di dunia streaming, dan daftar ini menawarkan jawaban paling jelas untuk pertanyaan itu di industri kami."

"10 Teratas di Netflix" mungkin juga membungkam beberapa kritikus perusahaan, yang telah menggerutu selama bertahun-tahun tentang bagaimana raksasa streaming itu menyajikan data pemirsanya.

"'Omong kosong.' 'BS.' 'Ceri Dipetik.' 'Tidak diaudit.' Kami mendapat banyak umpan balik tentang metrik kami selama bertahun-tahun," tulis Perez De Rosso. "Jadi musim panas ini kami kembali ke papan gambar."


Sumber: cnn.com